Orang-orang Rusia yang Mengubah Amerika

Rusia dan Amerika memang dua Negara besar yang mempunyai sejarah yang kurang menyenagkan. Tidak seperti sekarang, dulu kondisi hubungan kedua Negara ini cukup bisa membuat Negara lain ketar-ketir. Itulah yang kita tahu dari sejarah, tapi tahukah Anda bahwa banyak sekali orang-orang awam non-politik Rusia yang mempunyai peran besar di Amerika, bahkan disaat hubungan Amerika-Rusia sedang genting-gentinya? Daftar orang-orang Rusia yang mempengaruhi Amerika dan dunia pada umumnya sebenarnya cukup panjang, berikut beberapa diantaranya.

 

Sergey Brin- Google

Siapa Sergey Brin ini? Tidak banyak dari kita yang tahu pria kelahiran Moskow tahun 1973 ini, tapi jika kita mendengar perusahaannya, Google, kita semua pasti tahu. Sergey adalah co-pendiri Google Inc, sebuah perusahaan intenet terbesar di dunia, tentu saja CentroOne tidak perlu menjelaskan apa Google ini dan pengaruhnya pada dunia. Tahun 2009, Segey dinobatkan menjadi orang nomor 26 terkaya didunia. Pria yang tumbuh di Amerika ini mempelajari matematika dan ia memutuskan untuk mengambil diploma di Universitas Maryland, lalu ia melanjutkan ke Standford untuk mendapat gelar Ph.D.

 

Igor Sikorsky- Sikorsky Aircraft Corporation, Pan American Airways

Dari namanya, Igor Sikorsky sepertinya memang dilahirkan untuk mencintai dunia penerbangan. Ia lahir pada 1889 dan meninggal pada 1972. Igor adalah seorang Rusia Amerika yang merancang helipkopter dan sistem fixed-wing di pesawat. Ia yang mendesain fixed-wing dengan mesin ganda pertama di dunia. Setelah ia bermigrasi ke Rusia, ia mendirikan Sikorsky Airchraft Corporation dan Pan American Airways. Tanpa Igor Sikorsky, dunia tidak akan mengenal helikopter dan pesawat.

 

Vladimir Nabokov- Lolita

Di Indonesia sendiri, mungkin hanya penggemar novel dan orang-orang sastra yang akrab dengan Lolita, tapi di Amerika, novel ini mempunyai pengaruh yang cukup besar. Vladimir Nabokov yang lahir pada 1899 hijrah dari Rusia ke Inggris pada 1919, lalu ke Jerman pada 1922 dan akhirnya ke Amerika pada 1940. Novel komedi-tragis ini dibuat di Amerika dan diterjemahkan dalam berbagai bahasa.

 

Vladimir Zworykin-TV

Pria kelahiran 1889 ini adalah seorang pioneer pada teknologi televisi. Ia disebut sebagai ayah TV jaringan dan TV modern. Ia memainkan peran yang sangat penting pada dunia teknologi TV pada tahun 1930an.

 

Milla Jovovich – The Fifth Element

Kita bisa menemukan banyak sekali model Rusia di Amerika, tapi satu orang cukup berpengaruh dan disegani adalah milla Jovovich. Wanita asal Ukraina yang lahir pada 1975 ini dulunya pengungsi politik. Keluarganya pindah ke London dan akhirnya ke Amerika. Ia sudah menekuni modeling sejak ia berusia 11 tahun. Berbagai merk ternama sudah mempercayakannya sebagai model, seperti: L’Oreal, Banana Republic, REVLON, Christian Dior, Versace, Donna Karan dan lain sebagainya. Bukan hanya menjadi model, tapi ia juga menjajal dunia akting. Film yang ia bintangi antara lain The Fifth Element, Blue Lagoon dan Resident Evil.

 

Voronov Besaudara- Warner Brothers Entertainment

Voronov Besaudara hijrah dari Negara mereka yang sekarang disebut Polandia. Mereka datang ke Amerika mendirikan perusahaan film Warner Brothers Entertainment. Tentu saja kita semua tahu bahwa Warner Brothers adalah perusahaan film yang ternama dan sangat berpengaruh di Amerika dan seluruh dunia.

Be Sociable, Share!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • StumbleUpon
  • Delicious
  • Google Reader
  • LinkedIn
  • BlinkList
  • Digg
  • Google Bookmarks
  • HackerNews
  • MSN Reporter
  • Myspace
  • Posterous
  • Reddit
  • Sphinn
  • Tumblr

    Related posts:

    1. Model Rusia yang Berprestasi di Amerika
    2. Solois Wanita Unik yang akan Tenar di 2012
    3. Keluarga Besar Edo: “Pernikahan Edo-Rachel tanpa restu orang tua, Edo harus Minta Maaf”
    4. TJ Jackson: Pria yang Mengambil Keperawanan Kim Kardashian saat Berusia 14 tahun
    5. 20 Wanita Cantik yang pernah Berkencan dengan Ronaldo

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


    Refresh