Tato-tato Angelina Jolie dan Artinya yang Mendalam

Jika Anda adalah penggemar Angelina Jolie atau sudah menonton fim Wanted, pasti Anda takjub dengan tato yang membalut tubuhnya.  Ingat saat Fox yang diperankan Angelina Jolie naik dari bak air dan mengekpos seluruh tato di tubuh bagian belakangnya? Satu kata yang dapat menjelaskan adegan tersebut adalah “epic”. Tato di tubuh Angelina Jolie memang tidak mendominasi tubuhnya dan hanya dibuat dengan tinta hitam, tidak seperti Kat von D yang melukis seluruh tubuhnya dengan tato. Jika kita bandingkan antara Kat von D dan Angelina Jolie, Angelina memang terlihat mempunyai lebih sedikit tato karena tato artis berbibir sensual ini terletak di bagian tubuh yang berbeda beda dan satu tato dan yang lainnya tidak saling menyatu. Tetapi, jika sendainya semua tato Angelina, baik yang sudah dihapus maupun masih ada digabung, semua tatonya bisa menutup seluruh tubuhnya kerena memang Angelina berkali-kali membuat tattoo dan tidak banyak yang ia hapus atau tutup. Berikut adalah semua tato Angelina baik yang sudha dihapus maupun masih ada di kulitnya.

 

Angelina Jolie mempunyai tato dibagian atas punggung, tepat diantara bahunya. Tato tersebut tertulis dengan huruf gothic “Know Your Right”. Kata-kata dari tato ini diambil dari judul lagu band favoritnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tato yang cukup menyita perhatian selain tato harimau dibelakang punggung Angelina adalah tato di bagian punggung bagian kiri. Tato ini dibuat oleh tato artis yang sama yang membuat tato harimau di bagian punggung bawah Angelina, Noo Kanhphaiin atau Sompong. Tato ini dibuat di hotel Pathum Thani yang terletak selitar 16 mil dari Bangkok. Tato ini ditulis dalam bahasa Khmer. Tujuan Angelina membuat tato ini adalaha untuk melindungi ia dan anak adopsinya, Madox dari nasib sial. Arti dari tato tersebut:

Semoga para musuhmu pergi darimu.

Jika kamu mendapat kekayaan, semoga akan tetap menjadi milikmu.

Kecantikanmu akan Apsara

Kemanapun kamu pergi. Banyak orang yang akan menemani, melayani dan melindungimu, ada di sekelilingmu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Angelina juga mempunyai tato dengan huruf Arab di bagian lengan kanan yang berarti “Determination” atau “Keinginan Kuat”.Tato ini dibuat menutupi tato yang ia buat dengan mantan suaminya, Billy Bob Thornton.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Di lengan kiri bagian dalam, Angelina membuat tato yang bertuliskan angka 13 dalam huruf romawi. Setelah itu, ia menambahkan V MCMXL atau yang berarti 13 Mei 1940. Ini adalah tanggal dimana Winston Churchill berpidato: “I have nothing to offer but blood, toil, tears and sweat” atau yang berarti “Saya tidak bisa memberikan apapun kecuali darah, kerja keras, dan keringat”.

 

 

 

 

 

 

Bagian lengan kanan Angelina terdapat tato yang bertuliskan “A prayer for the wild at heart, kept in cages”. Tato ini dibuat Angelina didepan ibunya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Dibagian perut bawah sebelah kiri, Angelina memilih gambar salib yang cukup besar dengan tulisan latin disebelahnya :Quod me nurit me destruit yang berarti “What nourishes me, destroys me” atau “apa yang memelihara saya, menghancurkan saya”. Angelina menyelesaikan tato salibnya sehari sebelum ia menikah dengan Johnny lee Miller pada tahun 1995.

 

 

 

 

 

 

 

 

Dipergelangan tangan dalam sebelah kiri, Angelina mempunyai tato berinisial H. Huruf H ini bisa berarti mantan pacarnya, Timothy Hutton atau saudara laki-laki Angelina, James Haven.

 

 

 

 

 

 

 

 

Dilengan kiri bagian luar Angelina terdapat tato yang cukup besar. Tato ini bertuliskan koodinat-koordinat dimana anak-anak Angelina lahir. Ada 7 baris koordinat yang mewakili tempat lahir Madox di Kamboja, Zahara di Etiopia, Shiloh di Namibia, Plax Then di Vietnam, 2 koordinat di Perancis dimana si kembar Knox dan Vivienne dilahirkan dan baris terakhir adalah koordinat tempat lahir Brat Pitt di Oklahoma. Tato koordinat ini menutupi tato naga dan nama mantan suami Angelina.

 

 

 

 

 

 

 

Ini dia tato yang paling membuat kita takjub, tato harimau di punggung bagian bawah Angelina. Panjang tato ini 12 inci dengan lebar 8 inci. Tato ini adalah sosok harimau Bengal. Pembuatan tato ini dilakukan oleh Sompong yang juga mambuat tato di punggungnya. Butuh 2 jam untuk menyelesaikan tato yang dibuat pada 8 Juli 2004 di Bangkok ini. Pada saat membuat tato harimau ini, Sompong memberkatinya dengan mantra kuno. Tidak seperti tato yang lain, tato yang dibuatnya untuk merayakan resminya  Angelina menjadi warga Negara Kamboja ini dibuat dengan cara tradisional.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Angelina mempunyai tato huruf M di telapak tangan untuk mengenang ibunya, Marcheline Bertrand yang sudah meninggal. Kabarnya Angelina juga membuat tato yang ia dedikasikan untuk Brad Pitt di area tertentu.

 

 

 Tato-tato yang Sudah Dihapus

Selain tato-tato yang masih ada di tubuh Angelina sampai sekarang, cukup banyak tato Angelina yang sudah dihapus atau ditumpuk dengan tato yang lain.

Di lengan kirinya yang sekarang bertato koordinat tempat lahir anak-anaknya dan Brat Pitt, dulu terdapat tato naga dan nama mantan suaminya Billy Bob Thornton. Saat tato tersebut dihapus, ia berkata bahwa ia kapok membuat tato dari nama seorang pria. Butuh 5 kali  kunjungan untuk menghapus tato tersebut dan bahkan sampai sekarang tato tersebut masih sedikit terlihat.

 

 

 

 

 

 

 

Ada tiga tato punggung bagian bawah Angelina: Naga tribal, tibal dan jendela. Tato naga tribal tertutupi oleh tato harimau. Tato jendela juga sudah ia hilangkan. Angelina dulu membuat tato ini kerena ia dulu selalu merasa melihat dari jendela dan membayangkan menjadi orang lain. Angelina menghapusnya karena ia merasa ia sudah menjadi orang yang ia inginkan sekarang dan ia tidak ingin lagi menjadi orang lain.

 

 

 

 

 

 

Dulu ada tato naga di perut bagian bawah Angelina dan sekarang tato itu tertutupi dengan tato salib. Tato naga itu dibuatnya di Amsterdam saat ia mabuk.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Di lengan kanan Angelina dulu terdapat tato garis abstak dan sekarang tertutupi tato huruf Arab.

 

 

 

 

 

 

 

Tato pertama Angelina adalah tato dengan huruf jepang yang menyimbolkan kematian. Tato yang dulu terdapat di punggung dekat bahu sebelah kiri itu sudah dihapus dan diganti dengan tato Khmer untuk anak pertamanya Madox.

 

 

 

 

 

 

 

Ia dulu juga punya tato di lengan kanan bagian dalam dengan  huruf Jepang yang berarti keberanian. Mantan suaminya, Johnny Lee Miller juga mempunyai tato yang sama dan Angelina memutuskan untuk menghapusnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada tahun 1998 Angelina membuat tato dibawah pusar dan tato dibagian pribadi untuk Billy Bob Thornton yang kemungkinan semuanya sudah dihapus.

 

tato tulisan latin dan artinya tato tulisan tato tulisan di lengan tato tulisan jepang dan artinya tato tulisan arab gambar tato tulisan latin tato angelina jolie tatto huruf tato tulisan jepang gambar tato tulisan di lengan
Be Sociable, Share!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • StumbleUpon
  • Delicious
  • Google Reader
  • LinkedIn
  • BlinkList
  • Digg
  • Google Bookmarks
  • HackerNews
  • MSN Reporter
  • Myspace
  • Posterous
  • Reddit
  • Sphinn
  • Tumblr

    Related posts:

    1. Sosialita Wanita yang Setenar Selebritis karena Sensasinya
    2. Solois Wanita Unik yang akan Tenar di 2012
    3. Karakter Jahat paling Seksi di Film Superheroes

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


    Refresh